cara mengatasi "The IP address you have entered for this network adapter is already assigned to another adapter"

karena pernah mengalami permasalahan ini makanya pengen sharing. Di beberapa sumber sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang cara mengatasi error saat memasukkan Ip ini namun berbahasa Inggris, kalau anda ingin yang bahasa indonesia lanjutkan saja membaca artikel ini hehehehehe :D . Perhatikan gambar berikut ini.


dari beberapa sumber yang saya baca kasus ini terjadi karena anda mencoba memasukkan Ip yang sama dalam satu network adapter. Kalau kasus yang saya alami yaitu waktu itu komputer memang akan di upgrade mobo (motherboard) nya, dan saya tidak melakukan instalasi maupun repair karena windows tinggal meminta update driver saja. nah pada saat saya akan mengisi IP, baru masalah itu muncul (saya menggunakan win 7 bajakan hahahahaha). Nah mungkin saja anda mengalami masalah dengan cara yang sama atau mungkin karena yang berbeda, lanjutkan terus membaca nya okay..

1. Buka Device Manager anda.

Kalau anda bingung dengan lokasi device manager, Klik kanan propertis pada My Komputer kemudian pilih tabulasi Hardware kemudian pilih opsi Device Manager untuk win XP. Atau untuk Win 7 Klik kanan Computer pilih Properties kemudian pilih Device manager pada sidebar sisi kiri atas.

2. Pilih Opsi View kemudian Show hidden devices.
3. Expand atau buka opsi  Network Adapter, kalau ada dua, uninstal perangkat yang berwarna abu-abu atau tidak terang dengan cara klik kanan properties kemudian pilih uninstal.

silahkan mencoba........!

Komentar