cara mengatasi "You do not have permission to access. Contact your network admin" pada sharing data

bagi anda pengguna win 7 pernah mengalami kejadian "You do not have permission to access. Contact your network admin" atau error sharing saat melakukan pemanggilan data? jika iya maka kita senasib :(



tapi tenang, saya menemukan cara nya, meskipun sederhana. cara ini saya gunakan ketika komputer dengan OS win 7 sp1 tidak bisa di akses di komputer lain, dan berhasil semoga berlaku juga nanti di komputer anda :D

hal yang perlu anda perhatikan :
1. Pastikan security pada folder atau drive yang anda sharing sudah tepat.
2. Akses permision jangan lupa di cek juga.
3. pastikan Advanced sharing anda sudah benar (baik menggunakan maupun tidak menggunakan password)




kalau masih belum bisa coba cara ini:
1. Buatlah satu user baru, pastikan user tersebut memiliki hak akses sebagai administrator jika anda menghendaki :D
2. Berikan password
3. Atur ulang sharing dengan menempatkan user yang baru anda buat tadi pada permision sharing.

4. restart PC anda.
dengan cara ini maka setiap kali anda akan mengakses drive atau folder akan muncul kotak isian username dan password, isikan username dengan user yang baru anda buat tadi berikut password nya. Cara ini sudah saya coba dan berhasil.

saya pernah menemukan teknik dengan menggunakan fungsi command tetapi belum saya coba hehehehe...
nanti kalau berhasil saya tulis lagi sebagai update nya....atau diantara anda ada yang memiliki cara lagi? monggo di share disini...





Komentar